Wednesday, April 11, 2018

Cara Membuat Teh Tarik Manis dan Hangat

Cara membuat teh tarik manis dan hangat
Teh tarik hangat - Teh merupakan salah satu minuman yang selalu bisa Anda temukan dalam setiap daftar menu tempat makan di mana saja. Mulai dari angkringan di pinggir jalan, warteg, restauran cepat saji, Café dan bahkan restauran kelas atas pun pasti menyediakan minuman berbahan dasar daun teh ini.

Baunya yang harum dan rasanya yang khas, apalagi jika dinikmati saat cuaca sedang dingin atau saat lagi butuh yang bikin tenang dan rileks, cukup seduh teh dengan secangkir air hangat. Mengikuti perkembangan zaman, kini teh tidak hanya dinikmati dalam kondisi panas atau dingin saja. Banyak varian rasa dan kreasi teh yang bisa Anda pilih saat ini, salah satunya adalah teh tarik.

Teh tarik adalah minuman manis berupa variasi dari teh yang dicampur dengan susu. Minuman ini berupa teh yang dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya (ditarik-tarik). Dalam proses penarikan ini, kandungan-kandungannya menjadi semakin pekat dan aromanya keluar. Selain itu proses penarikan juga membantu mendinginkan suhu minuman dan memberikan lapisan busa lembut di bagian atasnya yang terbentuk karena kandungan gula di dalam air teh.

Penggemar minuman teh susu pasti tak asing dengan teh tarik. Teh yang sangat populer ini punya cita rasa manis pekat yang khas. Teh tarik umumnya dijadikan sebagai pendamping camilan roti canai atau kaya toast. Sementara di Indonesia sendiri teh tarik mudah ditemui di Cafe, restoran, maupun rumah makan.

Resep dan cara membuat teh tarik


Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba membuat minumn teh ini sendiri dirumah, berikut adalah cara membuat minuman teh tarik hangat.

Bahan-bahan:

  • 2 sachet teh hitam aroma melati
  • 200 ml air panas
  • 100 ml susu evaporasi
  • 3 sdm susu kental manis
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat:

  1. Seduh Teh Tarik dengan air panas hingga kental dan hitam.
  2. Tambahkan susu evaporasi dan susu kental manis, aduk rata. Jika kurang manis bisa ditambah dengan gula pasir.
  3. Tuangkan campuran teh susu ke dalam gelas kosong ke gelas lainnya, sambil di tarik-tarik agak tinggi hingga seperti air yang akan tumpah. 
  4. Lakukan berulang ulang hingga berbusa dan pekat. Teh tarik siap disajkan dan dinikmati bersama roti.

Nah, begituah cara membuat teh tarik hangat, cukup mudah bukan? Minuman teh tarik ini biasa Anda nikmati bersamaan dengan roti telur, roti canai, roti tempayan atau juga jenis roti lainya. Jangan lupa baca juga Resep membuat wedang skoteng hangat dan dingin pada artikel sebelumnya. Selamat mencoba.

This Is The Newest Post

Berikan komentar anda dengan kalimat yang baik dan sopan.
EmoticonEmoticon