Friday, March 30, 2018

9 Makanan ini Sebabkan Berat Badan Anda Naik

9 daftar makanan ini sebabkan berat badan jadi naik
Infokuliner.net - Jika saat ini Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan dengan tujuan agar lebih sehat dan ideal, maka Anda pasti sedang mencari tips diet cepat menurunkan berat badan bukan? Banyak sekali tips-tips untuk menurunkan berat badan yang sering kita baca atau dengar dan menyarankan kita untuk melakukan hal-hal tertentu secara teratur, jika kita ingin menurunkan berat badan dengan sehat dan cepat.

Beberapa hal yang disarankan diantaranya adalah agar menjaga pola makan sehat, berolahraga teratur, melakukan pengecekan hormone guna mengetahui apakah hormonmu merupakan penyebab naiknya berat badan dan yang lainnya. Ketika Anda sedang diet atau menurunkan berat badan, tentu ada beberapa makanan yang dilarang untuk Anda konsumsi. 

Makanan seperti gorengan, makanan berlemak, makanan manis dan jenis daging tertentu adalah beberapa contoh makanan yang harus benar-benar dihindari jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Hal tersebut tentunya sudah kita ketahui sebelumnya. 

Namun terkadang ada beberapa makanan yang tidak kita ketahui dan tidak kita duga yang justru akan membuat berat badan kita jadi naik. Makanan yang dapat melepaskan jenis hormon tertentu dalam tubuh, hingga menyebabkan berat badan menjadi naik. Lalu jenis makanan apa saja yang dapat menyebabkan berat badan jadi naik? Berikut ini adalah daftar makanannya.

Daftar Makanan yang Membuat Berat Badan Naik


Jadi berikut ini adalah daftar makanan yang dapat menyebabkan berat badan jadi naik jika Anda memakannya. Untuk itu Anda perlu menghindari makanan ini jika Anda ingin menurunkan berat badan atau diet dengan cepat dan maksimal.

1. Produk Olahan Susu

Susu, mentega, keju, dan bahkan yogurt yang kelihatannya sehat, justru masuk ke dalam kategori makanan yang membuat badan gendut, yang dapat menyebabkan inflamasi di sistem pencernaan, karena kandungan protein dan lemaknya yang tinggi.

Inflamasi menyebabkan pelepasan hormon dalam tubuh, yang dihubungkan sebagai penyebab naiknya berat badan dan juga masalah pencernaan lain. Belum lagi tingginya kalori di produk olahan susu yang menjadi penyebab tambahan berat badan naik.

2. Pemanis Buatan

Orang yang sedang melakukan diet, seringkali menghindari makanan dan minuman manis, dan diklaim mengandung pemanis buatan, yang mana tidak membuat gendut seperti gula asli. Namun faktanya, pemanis buatan justru bisa sangat membahayakan untuk kesehatan dan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah inflamasi, yang meningkatkan berat badan.

3. Daging Merah

Daging sapi dan daging kambing dapat menyebabkan berat badan naik. Daging tersebut mengandung banyak lemak yang dapat menyebabkan kegemukan. Anda harus menghindari daging merah selama menjalan kan diet.

4. Roti Putih

Banyak orang tahu bahwa roti putih bisa berbahaya bagi kesehatan, sebagaimana tingginya kandungan tepung jika dibandingkan dengan roti gandum. Tapi tak hanya itu, roti putih juga dapat menyebabkan naiknya berat badan, karena kandungan gluten di dalamnya yang bisa menyebabkan inflamasi di dalam tubuh dan melepaskan hormon tertentu penyebab kegemukan badan.

5. Minyak Sayur

Minyak sayur sangat umum digunakan untuk memasak sehari-hari. Studi riset menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung minyak sayur dapat menyebabkan inflamasi di dalam tubuh, sebagaimana rantai asam lemak tak sehat dalam minyak sayur ini sulit dicerna. Faktor ini bisa menyebabkan naiknya berat badan Anda.

6. Makanan Cepat Saji

Jenis makanan seperti makanan beku, pizza, burger, kentang, dan sebagainya yang seringkali disebut “fast food” karena disajikan dengan bahan-bahan pengawet, dapat menyebabkan inflamasi di dalam tubuh, bersamaan dengan masalah kesehatan lain seperti masalah jantung dan tekanan darah tinggi. 

Inflamasi yang disebabkan oleh makanna cepat saji ini dihubungkan dengan kenaikan berat badan dan kolestrol.

7. Makanan Penutup

Jika Anda adalah penggemar makanan penutup seperti kue, muffin, biskuit, dan lain-lain dan Anda mengonsumsinya hampir setiap hari maka Anda harus menguranginya, karena makanan tersebut adalah salah satu pemicu kenaikan berat badan. 

Tingginya kandungan lemak didalam makanan penutup tersebut, bisa menyebabkan inflamasi dan penyakit lain seperti diabetes.

8. Alkohol

Alkohol merupakan minuman, bukan makanan, dan juga salah satu penyebab inflamasi dan masalah berat badan. Proses pembuatan alkohol membuatnya tinggi inflamasi dan dapat menyebabkan inflamasi dengan cepat di dalam tubuh. Jadi, meminum alkohol dapat menyebabkan berat badan jadi naik.

9. Mayonnaise

Mayonnaise seringkali digunakan sebagai pelengkap makanan lezat seperti sandwich hingga pizza, karena mayo membuat segalanya terasa lezat. Namun mayonnaise mengandung tingginya bahan pengawet dan minyak yang menyebabkan inflamasi dalam tubuh, yang nantinya menyebabkan pertambahan berat badan.
Baca juga: 9 pilihan buah dan sayur untuk program diet sehat
Nah itulah daftar makanan yang dapat menyebabkan berat badan jadi naik. Agar diet Anda dapat berjalan dengan baik tentu Anda harus menghindari makanan tersebut.

Berikan komentar anda dengan kalimat yang baik dan sopan.
EmoticonEmoticon